VLC Media Player 2.0.3


VLC Media Player
VLC media player merupakan sebuah perangkat lunak bebas pemutar media dan kerangka multimedia yang dibuat oleh proyek VideoLAN.
VLC media player adalah suatu pemutar multimedia portabel, encoder, dan streamer yang mendukung banyak codec audio dan video dan format file seperti DVD, VCD, dan berbagai protokol streaming. VLC dapat melakukan streaming melalui jaringan dan melakukan transkode file multimedia dan menyimpannya ke dalam berbagai format. Awalnya VLC digunakan untuk Video LAN Client saja, tetapi sekarang tidak lagi.




Screenshot:


VLC Media Player


Beberapa Fitur VLC:
1) VLC populer karena kemampuannya untuk memutar konten video yang tidak lengkap, yang belum selesai, atau video rusak karena filenya belum lengkap didownload. (Sebagai contoh, file yang masih men-download melalui BitTorrent, eMule, atau Gnutella). VLC juga memainkan aliran transportasi m2t MPEG (. TS) file saat masih menjadi digital dari kamera HDV melalui kabel FireWire, sehingga memungkinkan untuk memantau video seperti yang sedang diputar. Hal ini dimungkan karena VLC adalah pemutar berbasis paket. 
2) VLC juga memiliki kemampuan untuk menggunakan libcdio untuk mengakses file iso sehingga pengguna dapat memutar file pada disk image, bahkan jika sistem operasi tidak memiliki kemampuan untuk bekerja secara langsung dengan image .iso 
3) VLC mendukung semua format audio dan video dan semua format file yang didukung oleh libavcodec dan libavformat. Ini berarti bahwa VLC dapat memutar kembali H.264 atau video MPEG-4 serta dukungan FLV atau format file MXF “di luar kotak” menggunakan perpustakaan FFmpeg. Atau, VLC memiliki modul untuk codec yang tidak didasarkan pada perpustakaan FFmpeg. Fitur ini tidak unik untuk VLC, karena setiap pemain menggunakan perpustakaan FFmpeg, termasuk MPlayer dan xine-lib-based players, harus dapat memainkan format tersebut tanpa membutuhkan codec eksternal. 
4) VLC adalah salah satu perangkat lunak bebas dan open source DVD player yang mengabaikan kode wilayah DVD pada RPC-1 firmware drive, menjadikannya sebagai pemain bebas daerah. Namun, VLC tidak melakukan hal yang sama pada RPC-2 firmware drive. 
5) VLC media player memiliki beberapa filter yang dapat mengganggu, memutar, split, deinterlace, mirror video, membuat dinding tampilan, atau menambahkan overlay logo. Dapat juga menghasilkan output video sebagai ASCII art. 
6) VLC media player dapat memutar rekaman definisi tinggi D-VHS yang digandakan ke komputer yang menggunakan CapDVHS.exe. VLC menawarkan cara lain untuk mengarsip semua D-VHS dengan DRM copy freely tag. Menggunakan sambungan FireWire dari kotak kabel ke komputer, VLC dapat melakukan streaming, enkripsi konten ke monitor atau HDTV. 
7) VLC media player dapat menampilkan video sebagai wallpaper desktop, seperti Windows DreamScene, dengan menggunakan DirectX (hanya tersedia untuk Windows Operating System) 
8) VLC media player dapat melakukan Screencasts dan merekam desktop. Pada Microsoft Windows, VLC juga mendukung framework Direct Media Object (DMO) dan karena itu dapat menggunakan beberapa third-party DLLs. 
9) Pada kebanyakan platform, VLC dapat menyelaraskan diri dan melihat saluran DVB-C, DVB-T dan DVB-S. Di Mac OS X EyeTV plugin terpisah diperlukan, pada Windows, VLC memerlukan kartu Driver BDA. 
10) VLC dapat diinstal dan dijalankan langsung dari flash drive eksternal atau lainnya. 
11) VLC dapat diperluas melalui script. VLC menggunakan bahasa scripting Lua. 
12) VLC dapat memutar video dalam format AVCHD, suatu format yang sangat terkompresi yang digunakan dalam beberapa HD camcorder. 



DOWNLOAD | VLC Media Player 2.0.3 | File Size 21,56 MB












Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar